CARA TERJUN DI DUNIA BISNIS FOTOGRAFI. KERJA FREELANCER

CARA TERJUN DI DUNIA BISNIS FOTOGRAFI. KERJA FREELANCER - Di Era sekarang, kita dapat mendapatkan pekerjaan dari mana saja. Banyak hobi yang dapat menghasilkan uang, bahkan main games saja bisa mendapatkan uang atau pekerjaan.

Seiring berkembangnya zaman, dunia fotografi sangat dibutuhkan dan banyak dicari. Banyak sekali freelancer fotografi bertebaran di dunia digital atau internet.

Apa itu Freelancer ? 

Freelancer adalah pekerja yang tidak terikat dengan perusahaan atau kontrak jangka panjang. Jadi free lencer bisa menentukan harga jasanya sendiri dan waktu pengerjaannya sendiri sesuai yang telah disepakati antara freelancer dan customer.

Tetapi yang akan saya bahas kaliini adalah 

CARA HEBAT TERJUN DI DUNIA FOTOGRAFI

Apa itu Fotografi ? 

Pengertian simplenya Fotografi adalah Hasil dari proses foto yang dilakukan menggunakan media seperti Camera atau alat perekam lainnya. 

Dan yang melakukan tugas tersebut adalah Fotografer. Walaupun semua orang bisa memfoto atau merekam, tetapi tidak semua memiliki hasil yang maksimal. Oleh sebab itu diperlukannya fotografer handal yang sudah belajar dan mengerti tentang dunia fotografi. Baca Juga 8 Bisnis Online Freelance Writer Bekerja di Rumah Tanpa Modal 2020

Ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk memulai terjun di dunia Fotografi. Cara ini sangat cocok untuk kalian para pemula yang sedang mencari pengalaman tentang dunia fotografi.

  1. Sharing Fotografi
    Untuk yang pertama. Kalian wajib berteman dengan orang-orang yang sebidang dengan anda. Dengan begitu, kalian akan berada di lingkungan yang tepat serta bisa sharing mengenai hal-hal fotografi.

    Jika kalian bingung karena tidak memiliki teman yang suka dengan fotografi. kalian bisa join ke beberapa grup fotografi, seperti grup Facebook, Follow Instagram para fotografer, Join ke Forum forum fotografer dan masih banyak komunitas komunitas yang dapat kalian ikuti untuk sharing mengenai Fotografi.

  2. Ikut Kelas Fotografi
    Saat ini banyak sekali kelas online maupun offline yang mengajarkan tentang fotografi. kalian tinggal mencarinya lewat internet. Ada banyak manfaat yang kalian dapat jika mengikuti kelas fotografi, walaupun kalian harus mengeluarkan uang untuk kursus fotografi. Setidaknya kalian akan mendapat teman serta ilmu baru yang membuat kalian lebih mengenal dunia fotografi.

  3. Mengumpulkan Portofolio
    Mengumpulkan portofolio sangat penting jika kalian sudah mulai memahami dunia fotografi dan ingin terjun ke dunia kerja yang sebenarnya. Dengan menambah portofolio, kalian bisa mendapat pekerjaan dengan mudah, bahkan untuk seorang freelancer sekalipun.

    Hal-hal yang bisa menjadi pelengkap bagi portofolio kalian yaitu pengalaman kalian tentang bidang fotografi itu sendiri, seperti Kelas yang pernah kalian ikuti sehingga ada sertifikat yang menunjang kalian agar lebih dipercaya. bahkan pengalaman-pengalaman kecil dapat kalian masukkan di portofolio, asal masih berhubungan dengan kemampuan atau prestasi kalian tentang bidang fotografi tersebut.

  4. Konsisten
    Konsisten adalah kunci keberhasilan. jangan setengah-setengah saat kalian ingin mngejar mimpi, termasuk menjadi seorang Fotografer Profesional. Hal tersebut sangat mempengaruhi karir kalian di bidang ini.

    Contoh kecilnya yaitu kalian bisa memulai dengan Instagram sebagai media agar kalian dikenal oleh public sebagai fotografer. Tunjukkan hasil foto kalian di platform tersebut secara rutin dan konsisten, maka orang akan lebih percaya dengan anda dan jika ada yang tertarik, maka kalian bisa dihubungin oleh seseorang ataupun perusahaan yang ingin bekerjasama dengan anda.

  5. Jadi Freelancer
    Dan yang terkahir daftar dibeberapa Website Freelancer. dengan begini kalian bisa melatih kemampuan sambil mencari uang. Baca juga 5 Tips Cara Memulai Karir Freelancer l Bisnis Online Bekerja dari Rumah 2020.

    Menjadi Freelancer juga dapat menambah portofolio, karena kalian juga mendapatkan projek baru yang dapat kalian kerjakan sesuai kemampuan kalian sehingga lebih dipecaya oleh orang yang ingin memakai jasa anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel