8 Bisnis Online Freelance Writer Bekerja di Rumah Tanpa Modal 2020

Di tahun 2020 ini, banyak sekali peluang untuk mendapatkan penghasilan hanya bermodalkan laptop/smart phone dan koneksi internet. Salah satunya yaitu Freelance writer, dimana kita dapat menghasilkan uang hanya bermodalkan laptop dan kemampuan menulis yang baik.



Jika kalian mempunyai bakat atau keinginan menjadi penulis lepas atau freelance writer, maka kalian beruntung mampir di blog ini, karena pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang 8 Bisnis Online Freelance Writer Bekerja di Rumah Tanpa Modal 2020.

Baca Juga :
9 Situs Freelance Terbaik 2020 Bisnis Online Bekerja dari Rumah Tanpa Modal
5 Tips Cara Memulai Karir Freelancer l Bisnis Online Bekerja dari Rumah

Banyak sekali Bisnis yang bisa dilakukan bagi penulis lepas di zaman yang modern ini. Freelance writer salah satunya, bisnis ini sangat menjanjikan di tahun 2020 ini, dimana banyak yang membutuhkan jasa penulis di setiap bidangnya. Oleh sebab itu, bagi kalian yang bakat atau ingin berkarir sebagai freelance writer, baca sampai habis artikel ini.


  1. Penulis Resume & CV

    Menulis Resume dan CV bisa menjadi jadi pekerjaan freelancer yang menguntungkan, itu karena banyak orang memerlukan Resume baru atau CV setiap tahunnya. Menurut Badan pusat statistik Indonesia, Negara kita jumlah penganggurannya mencapai 5% atau kurang lebih sekitar 13,5 juta orang kini menganggur .

    Menjadi penulis Resume atau CV tentu merupakan peluang yang besar. Resume sendiri merangkum pendidikan, ketrampilan, dan pencapaian karir para pencari kerja. Sedangkan CV berfokus pada daftar riwayat hidup yang lebih lengkap.
  2. Penullis Deskripsi Produk

    Pada tahun 2020, pada situs statista.com mereka memperkirakan akan ada lebih dari 2 miliar pembeli online di seluruh dunia, dimana setiap produk yang mereka beli akan membutuhkan deskripsi produk.

    Deskripsi Produk yaitu mendeskripsikan suatu produk untuk menarik pembeli potensial. menurut NM Group 20% Orang tidak jadi membeli di situs web karena mereka tidak dapat memahami deskripsi dari produk tersebut. Dengan berdampaknya langsung pada tingginya penjualan, maka penulis deskripsi produk tentu sangat akan diminati.

  3. Penulis Konten Website

     Sebagai penulis lepas konten website, anda akan memiliki banyak peluang. Menurut Internet live stats, ada sekitar 2 miliar situs online saat ini dan jumlahnya terus bertambah setiap detik. Semua situs web tersebut membutuhkan konten, sehingga tidak mengherankan bahwa rata-rata disetiap tahunnya memperkirakan bahwa penulis akan meningkat sekitar 8% per tahun.Konten situs website tentu sangat bervariasi, muali dari tulisan yang ditulis ntuk halaman berdanda dan tentang situs, hingga tulisan untuk halaman blog. Selain itu tulisan ini juga banyak bidangnya seperti kesehatan, bisnis, teknologi dll.
  4. Profreader atau Editor

    Dengan begitu banyak situs website onlien, ada banyak permintaan untuk konten website, dan penting bagi bisnis untuk terus memperbaikinya, itulah sebabnya menjadi free lancer profreader atau ediotr adalah karir freelance yang bermanfaat. Dimana kerjaan anda adalah memperbaiki dan mengoreksi tulisan yang ada di website. Beberapa orang kadang menjadi bingung tentang perbededaan mengedit dan mengoreksi, inilah perbedaannya.

    Editor memeriksa gaya bahasa, nada, alur cerita dan lainnya, dan juga memastikan konten tersebut menyampaikan pesannya dengan tepat. Sementara untuk Profreader lebih berfokus untuk memastikan tidak ada kesalahan yang fatal seperti kesalahan pengetikaan dan ejaan serta tata bahasa.
  5. Translator atau Penerjemah

    Di era ketika orang dapat mengakses konten darimana saja di dunia, bisnis wajib memerlukan layanan penerjemah. Itulah mengapa menjadi penerjemah lepas alias freelance translator adalah pilihan karir yang layak dipertimbangkan. Misalnya apakah anda tahu bahwa hanya 20% populasi dunia berbahasa inggris, itulah alasan bagus mengapa penerjemah lepas menjadi pilihan karir yang cukup menjanjikan 
  6. Penulis Kreatif

    Penulis kreatif atau kreatif writer adalah tentang bercerita. Tetapi akhir-akhir ini penulis kreatif tidak hanya menulis novel saja. Ketrampilan menulis kreatif sangat diminati dalam bisnis karena perusahaan ingin menjangkau target audience mereka dengan cerita yang menarik. Karena dengan cerita, penulis akan mampu membawa emosi para audiencenya sehingga tertarik untuk membeli.

    Penulis kreatif juga berguna dalam industri media dan hiburan yang diperkirakan akan berlipat ganda antara tahun 2016 - 2020. Permintaan akan penulis kreatif tumbuh 8% pertahun.

  7. Penulis Artikel & Blog

    Jika anda mempertimbangkan berapa banyak situs website yang online setiap menitnya, maka anda akan menyadari bahwa permintaan akan konten tidak akan hilang. Artikel dan postingan blog adalah bagian penting dari konten tersebut, artikel dan posting blog membantu bisnis menarik dan mempertahankan perhatian pengunjung situs website, dan mengarahkan mereka menjadi pelanggan.  
  8. Penulis Sales Copywriter

    Saat ini setiap bisnis online dan semua bisnis perlu menjual produk dan layanan kepada pelanggan mereka. Itulah salah satu alasan mengapa menjadi sales copywriter atau penulis promosi masuk akal bagi para freelancer. Tulisan promosi menjadi sangat diminati dan mereka yang melakukannya dengan baik membantu perusahaan memperoleh ratusan juta atau bahkan miliaran rupiah keuntungannya.

     

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel