Arti Tier dan Urutan Tier Mobile Legends Lengkap

Arti Tier Dan Urutan Tier di Mobile Legends Lengkap

Arti Tier di Mobile Legends adalah Tingkatan dari sebuah peringkat ranked maupun hero yang ada dalam game Mobile Legends. Terdapat dua makna kata Tier yang sering kita temui saat bermain game moba yang sedang ramai saat ini.


Untuk yang pertama yaitu Tier Ranked atau Tingkatan Ranked. Seperti yang kalian ketahui. Ranked match memiliki beberapa tingkatan, kalian bisa menaikkan ranked kalian dengan cara bermain mode ranked dan memenangkan setiap pertandingannya. Tetapi jika kalian kalah saat bertanding, maka terjadi pengurangan point sehingga Tier kalian akan turun.

Yang kedua yaitu Tier Hero atau Peringkat Hero. Terdapat beberapa tingkatan hero yang memiliki kekuatan over power sehingga jika kita menggunakan hero tersebut, maka kesempatan kita untuk menang menjadi besar. Dengan begitu dibuatlah julukan hero tersebut dengan kata hero Tier S, Hero Tier A dsb.

Urutan Tier Ranked Mobile Legends

Ranked Mobile Legends adalah pertandingan dimana kita mempertaruhkan point atau bintang kita di sebuah pertandingan moba 5 vs 5. Siapa yang menang akan mendapatkan tambahan bintang dan yang kalah akan mendapat pengurangan bintang.

dan Tier tersebut memiliki beberapa tingkatan hingga yang paling tinggi yaitu Mythical Glory. Untuk mendapatkan ranked tersebut membutuhkan perjuangan ekstra, sehingga kalian diharuskan menghabiskan banyak waktu untuk melatih kemampuan kalian bermain mobile legends.

untuk urutan tiernya yaitu :

  1. Warrior: Rankked yang paling rendah, rank ini merupakan rank awal yang diberikan mobile legends ketika kalian baru membuat akun.

  2. Elite: Tier tingkat kedua setelah warrior. Pada tingkat ini, kalian masih dianggap sebagai pemula dan akan banyak pertemu dengan player pemula lainnya.

  3. Master: Pada tier ini, kalian sudah mulai terbiasa dengan beberapa hero, sehingga beberapa player sudah memiliki hero andalanya masing-masing.

  4. Grand Master: Tingkat ini hampir sama dengan master, hanya saja kemampuan dari setiap playernya sedikit bertambah dari sebelumnya.
  5. Epic: Tier Epic merupakan tempat kalian untuk mulai belajar sistem Draft Pick sehingga kalian akan tau komposisi sebuah tim yang baik dan benar.

  6. Legend: Untuk mencapai tier ini tidaklah mudah, karena kebanyakan pemain Mobile Legends Stuck di Epic dan sulit untuk naik ke tier Legend. Di Tier ini kalian sudah harus memikirkan sebuah strategi serta counter dari setiap hero lawan, sehingga hero yang kalian pilih efektif untuk memenangkan pertandingan.

  7. Mythic: Rank ini sangat di idam-idamkan oleh banyak player mobile legends, karena hanya player dengan pemahaman tinggi yang dapat mencapai ranked setinggi ini.

  8. Mythical Glory; Tier tertinggi di mobile legends. Di rank ini, kalian banyak menjumpai squad-squad yang sudah terlatih hingga top-top hero di setiap wilayah yang bermain mempertaruhkan pointnya di Ranked Match. Jadi di Tier ini sudah dipastikan banyak lawan hebat yang menantikan kalian semua.

Itulah 8 Tier atau Ranked yang ada di game mobile legends. Dan sekarang kita akan lanjut membahas Tier Hero yang sering disebut oleh beberapa Pro Player dan beberapa Youtuber.

Arti Tier Hero di Mobile Legends

Tier Hero Mobile Legends Adalah Tingkatan kemampuan hero yang sesuai dengan meta sekarang. Jadi hero yang paling efektif digunakan pada saat ini yaitu hero yang memiliki Tier tinggi. Hero-hero tersebut pastinya sering di ban di Turnamen seperti MPL atau MDL.

Hero Tier S sering kali diperebutkan banyak pemain di Turnamen bahkan di Mode Ranked. Karena jika lawan menggunakan hero tersebut, maka besar kemungkinan kita akan kalah pada match tersebut.

Untuk heronya saya tidak akan menyebutkannya, karena di setiap update terjadi perubahan meta, sehingga besar kemungkinan hero tiernya pun akan berubah.

Tetapi kalian bisa mengamati pertandingan-pertandingan profesional seperti turnamen MPL, M2, MSC, MPLI dan pastinya turnament terbaru yang diadakan pada update patch saat ini. Kalian tinggal amati hero apa yang sering direbutkan oleh kedua tim yang sedang bertanding, karena hero Tier S jika tidak di pick, maka selalu di banned saat draft pick dimulai.

Jadi intinya, Tier hero merupakan Power dari sebuah hero, dan power tersebut dapat naik turun saat terjadi update buff and Nerf yang sering dilakukan Moonton sehingga Tier Hero dapat Naik turun sesuai Patch yang berlaku.

Mungkin itu saja yang dapat kami bahas terkait Arti Rier dan Urutan di Mobile Legends Lengkap.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel